Kamis, 20 Januari 2011

Bersenang-senang di Taman Bumi Kedaton Lampung, Indonesia

Taman Bumi Kedaton lebih menyerupai taman wisata yang berbentuk kebun binatang yang terletak di tujuh kilometer dari pusat Kota Bandar Lampung — arah Kampung Sukarame II, Batuputu, Kecamatan Telukbetung Barat, Provinsi Lampung, Indonesia.

Di Taman Bumi Kedaton menghadirkan sejumlah hewan mulai dari gajah sumatera (Elephas maxsimus sumatrensis) yang didatangkan dari Taman Nasional Way Kambas (TNWK), siamang (Symphalangus syndactylus), beruk (Macaca nemestrina), kera ekor panjang (Macaca fascicularis), ayam hutan (Gallus gallus), elang (Folconidae), biawak (Varanus salvator), dan berbagai jenis ayam dari Cina, Arab, dan Australia.

Taman Bumi Kedaton ini terletak di dataran tinggi untuk menuju ke lokasi para pengunjung dapat menikmati suasana hutan yang terlihat di kiri dan kanan jalan dan dapat melihat sebagian wilayah Bandar lampung dari jalan yang menanjak dan berliku-liku. Selain itu pula para pengunjung yang suka membeli oleh-oleh buah-buah disini para pengunjung dapat membelinya karena banyak didapati pedagang buah-buahan seperti durian dan pepaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar