Minggu, 04 Desember 2011

Museum Ronggowarsito di semarang

Museum Ronggawarsito berada di jalan AbdurrahmanSaleh, kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Nama Ranggawarsito merupakan nama yang diambil dari nama salah satu pujangga Indonesia, yang terkenal dengan hasil karyanya dalam bidang filsafat dan kebudayaan.

Museum Ranggawarsito menempati luas tanah 1,8 hektare dan Luas Bangunan Museum Ranggawarsito mencapai 8.438 meter persegi, terdiri dari pendapa, gedung pertemuan, gedung pameran tetap, perpustakaan, laboratorium, perkantoran, gedung deposit koleksi.

Museum Ronggawarsito merupakan objek wisata museum provinsi yang terlengkap dan terbesar dengan didukung kekayaan lebih dari 50.000 koleksi, antaralain memiliki koleksi sejarah, alam, arkeologi, kebudayaan, era pembangunan dan wawasan nusantara.

Museum Ronggowarsito dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana penunjang sehingga dapat dinikmati oleh pengunjung. Fasilitas tersebut antara lain 4 gedung pameran tetap, masing-masing terdiri dari 2 lantai dan satu ruang koleksi emas.

Museum Ronggowarsito dibuka setiap hari pukul 08.00 sampai 14.00 wib. Untuk menuju ke objek wisata ini sangat mudah dapat dijangkau dengen kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dan berjarak kurang lebih 3 Km dari tugumuda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar