Kamis, 30 Juli 2009

Pasar Seni - Ancol Jakarta

Pasar Seni terletak di komplek Taman Impian Jaya Ancol adalah suatu tempat dimana terdapat tempat pementasan karya seni, tempat pameran tempat berjualan benda - benda seni dan melakukan kegiatan kesenian dan juga merupakan tempat berkarya seni.

Pasar Seni Ancol merupakan lokasi ideal untuk eksibisi atau pameran, terbukti dengan suksesnya penyelenggaraan berbagai pameran seperti Pameran Taman Hias, Pameran Buah, Pameran Boneka, Pameran Komponen Bangunan, dan Pameran Fotografi.

Pasar Seni telah memiliki ratusan unit kios yang menggelar aneka barang hasil seni dari yang tradisional sampai kontemporer, kerajinan dan suvenir: mulai dari lukisan, patung, ukir-ukiran dan relief sampai kepada barang kerajinan yang terbuat dari kuningan, kayu, rotan, bambu, tembikar, kulit, tanduk dan keramik. Tak kalah menariknya adalah koleksi kain tenun dan batik, serta aksesori yang terbuat dari batu-batuan, mutiara dan kerang. Para seniman membuat patung dan relief dengan medium kayu, batu, semen atau kolase untuk digelar di sini, sedangkan dari kalangan perajin dihasilkan ukir-ukiran Jepara dan Bali, wayang Golek, tatak sungging wayang kulit, serta topeng kertas. Di antara kios-kios ini juga ada yang difungsikan untuk kegiatan bengkel seni, taman pengetahuan popular, dan warung spesifik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar