Rabu, 16 November 2011

Air Terjun Bantimurung – Makassar – Indonesia


Air Terjun Bantimurng terletak di Kabupaten Maros, sekitar 40 km dari Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Air Terjun Bantimurung merupakan sebuah objek wisata alam yang berada dalam komplek Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung atau disingkat TN Babul, Air terjun yang lebarnya kurang lebih 20 meter dengan ketinggian sekitar 15 meter, dengan kedalaman air di bawah air terjun antara 0,1-1 meter. Airnya yang jernih dan sejuk meluncur dari atas gunung batu dengan deras sepanjang tahun. Di bawah curahan air terjun ada sebuah tempat pemandian dari landasan batu kapur yang keras dan tertutup lapisan mineral akibat aliran air selama ratusan tahun.

Fasilitas wisata yang tersedia di kawasan ini, yaitu antara lain fasilitas Guest House, Baruga Bantimurung, kolam renang, shelter, pintu gerbang dan loket, jalan trail, kantor pengelola, Butterfly Breeding, pusat informasi, toko cindera mata yang menyediakan oleh-oleh yang berupa kupu-kupu yang diawetkan, warung makan yang banyak tersedia di tepi aliran air terjun yang kuliner andalannya adalah ikan bakar, fasilitas MCK.

Pada fasilitas kolam renang tersedia bagian kolam renang untuk anak-anak. Bahkan, lengkap dengan perosotan air. Dengan air kolam yang berasal dari air terjun. Sedangkan Orang dewasa bisa berenang di aliran air terjun.

Bersumber dari : www.travel2leisure.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar