Kamis, 10 November 2011

Museum Linggarjati Di Kuningan

Ini adalah merupakan peninggalan dari masa kemerdekaan Republik Indonesia. Di mana di tempat tujuan wisata kali ini kita bisa mengetahui sejarah perundingan antara bangsa Indonesia dengan Belanda tentang nasib bangsa ini.

Di museum linggarjati ini Belanda mengakui kemerdekaan Indonesia dari perundingan tersebut. Namun yang terjadi adalah sebentuk Negara republic Indonesia yang hasil rancangan Belanda. Dan desa ini letaknya di ketinggian 400 meter di atas permukaan laut. Di sini ada sebuah rumah kuno tempat perundingan tersebut.

Di museum linggarjati yang berhawa sejuk ini anda bisa melihat-lihat dan mengetahui kisah mengenai perubndingan bersejarah yang menentukan nasib bangsa ini di jaman tersebut. Akses ke sini lumayan mudah dijangkau. Hanya sekitar 25 kilometer dari kota Cirebon. Dan bangunan yang megah ini dikelilingi oleh taman yang indah dan damai. Dan hanya sepertiganya dari luas 2,4 hektar dari lingkungan tersebut yang berupa gedung perundingan tersebut. Dulunya bangunan ini adalah rumah peristirahatan milik seorang warga Belanda.

Ada dua ruangan utama di museum linggarjati yang bersejarah ini. Dua ruangan ini lah yang menentukan nilai sejarah bangsa ini. Yaitu ruang tamu yang merupakan tempat lobi awal para petinggi dulu dan ruang tengah yang akhirnya menjadi tempat perundingan utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar