Rabu, 16 November 2011

Pantai Talise di Palu



Pantai Talise berada di kecamatan Palu Timur, yang terletak 2 km sebelah utara Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia.

Pantai Talise merupakan salah satu objek wisata andalan kota Palu, Pantai ini berada di ujung Teluk Palu yang membentang dari Kota Palu hingga Kabupaten Donggala.

Pantai Talise adalah obyek wisata bahari yang memiliki panorama indah yaitu hamparan teluk dan pegunungan yang begitu mempesona.

Biasanya para pengunjung yang datang ke pantai ini pada pagi hari dapat menikmati wisata keindahan terumbu karang dan ikan hias di bawah laut. Sedangkan pada sore hari dapat menyaksikan detik-detik terbenamnya matahari yang terbenam di antara Gunung Gawalise yang berada tidak jauh dari Pantai Talise, sedangkan bila malam hari tiba para pengujung dapat menikmati beragam jenis kuliner yang dijajakan di sepanjang pantai seperti pisang goreng, pisang eppe, jagung, teh/kopi dan sarabba yang merupakan sejenis kuliner minuman khas kota palu yaitu air jahe yang dicampur dengan santan, gula merah dan susu.

Bersumber dari : www.travel2leisure.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar