Jumat, 04 November 2011

Pantai Losari – Makassar – Indonesia

Pantai Losari merupakan sebuah objek wisata yang berbentuk pantai yang terletak di sebelah barat kota Makassar, provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Pantai Losari merupakan waterfront-nya Kota Makassar, dengan garis pantai sepanjang kurang lebih satu kilometer dan merupakan ruang publik yang bisa diakses oleh siapa saja.

Keistimewaan dari pada pantai Losari ini adalah sang mentari yang terbenam disore hari. Pantai Losari memiliki panorama sunset terindah di dunia.

Di pantai losari memiliki sebuah anjungan bernama Pelataran Bahari. Dengan bentuk setengah lingkaran dengan luas hampir satu hektare, dengan lantai yang bersih. Para orangtua dan remaja dapat duduk di bangku-bangku beton menikmati semilir angin laut, sementara anak-anak dapat berlari-lari dan bermain. Dari tempat itu pula pandangan bebas ke laut lepas. Memandang matahari berwarna kemerahan menyala perlahan tenggelam di garis ufuk. Pantulan sinarnya juga menciptakan kemilau di permukaan air laut. Pelataran itu juga berfungsi sebagai stadion air terbuka. Perairan di hadapan Pantai Losari kerap digunakan sebagai arena perlombaan jetski, balapan perahu tradisional jolloro dan katinting, atau menjadi titik transit relly perahu layar tradisional sandeq dan yacht. Karena letaknya di sebuah teluk, perairan Losari adalah arena ideal karena relatif tak berombak besar.

Di sepanjang kawasan pantai losari merupakan surga bagi pencinta kuliner. Karena di Kawasan Laguna, terdapat puluhan kafe berjajar menyediakan berbagai macam kuliner. Ada pula restoran dengan kuliner utama aneka makanan laut (sea food). Atau bisa juga menikmati kuliner tradisional khas makasar yaitu pisang epe, yang merupakan pisang bakar dengan kelapa dan saus gula merah.

Begitu juga dengan hotel-hotel, banyak tersedia hotel dari bintang hingga melati.

Bersumber dari : www.travel2leisure.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar